5 Psikologi Warna Yang Anda Tahu

5 Psikologi Warna Yang Anda Tahu
Warna pada ruangan anda ternyata dapat memberikan aura dan nuansar tertentu. Untuk itu anda perlu tahu bagaimana memadukan warna dengan benar. Simak 5 tips berikut.
  1. Warna terang

    Warna terang seperti hijau, biru, kuning, dan orange memberikan kesan hidup pasa suatu ruangan. Warna-warna ini sangat cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Apabila interaksi sering terjadi di meja makan dan dapur, warna-warna ini cocok diaplikasikan di ruang makan dan dapur.
  2. Warna kuat

    Warna kuat seperti merah, ungu, biru tua dan hijau tua memiliki sifat muram. Apabila diaplikasikan pada ruangan akan tampak kecil dan sempit. Warna-warna kuat seperti ini hendak nya digunakan sebagai aksen. Gunakan lah warna terang pada tembok dan warna kuat pada perabotan. Paduan kedua warna akan memberikan nuansa nyaman dan aman.
  3. Warna hangat

    Warna kuning dan orange identik dengan sinar matahari sehingga ruangan dengan warna ini berkesan ceria. Warna ini sangat cocok digunakan di ruang belajar, ruang tamu dan ruang keluarga. Hindari penggunaan warna kuning pada kamar tidur.
  4. Warna dingin

    Warna dingin seperi biru dan hijau muda mempunyai sifat menenangkan. Warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur. Warna ini akan membantu anda tidur nyenyak dan bangun dengan badan yang segar.
  5. Warna abu-abu

    Abu-abu adalah warna yang unik karena perpaduannya antara hitam dan putih. Warna abu-abu sendiri adalah simbol dari intelektual, kebijaksanaan dan modern, tetapi tidak cocok untuk dipakai di ruang makan, dapur dan ruang tamu. Sangat disarankan untuk mengabungkan warna abu-abu dengan warna kuat karena warna abu-abu dapat menetralkan sifat dari warna-warna kuat.

    Sumber : http://www.kansaicoatings.co.id/konsumen/content-2-42-1/sumber-inspirasi/5-psikologi-warna-yang-anda-tahu.aspx
Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. olahraga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger